Perancis Siap Menjuarai Euro 2016 Di Kandang Sendiri

09.02

BeritaBolaEuro2016

Berita Bola Euro 2016.Perancis siap melakoni Piala Eropa 2016, dengan status sebagai tuan rumah. Didier Deschamps, orang yang paling bertanggung jawab di skuat Les Blues, sudah menyiapkan sederet amunisi, yang, menurutnya, bisa mengembalikan kejayaan Perancis di Eropa, seperti 1984 dan 2000 dimana mereka tampil sebagai yang terbaik.

Dari 23 nama, tersebutlah pemain-pemain yang sangatfamiliar dan menjadi tunpuan. Mereka adalah Paul Pogba (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid),  Anthony Martial (Manchester United), Dimitri Payet (West Ham United), dan  Kingsley Coman (Bayern Munich).

Berada di Grup A, Perancis ditantang Rumania, Albania, serta Swiss. Lawan pertama Rumania, duel dihelat di Stade de France, 10 Juni nanti.Jelas  selaku tuan rumah ingin meraih hasil yang maksimal di Euro kali ini.

Di atas kertas, Perancis jelas lebih dijagokan. Tapi Pogba dan kawan-kawan tak boleh sombong, karena segala kemungkinan bisa terjadi di sepak bola. Contohnya Brasil, pada Piala Dunia 2014 lalu. Dijagokan, Tim Samba malah babak belur, hanya mampu menyabet peringkat empat.

Setiap kali Piala Eropa datang menjemput, setiap kali pula orang-orang bertanya soal kans tuan rumah. Itu lumrah dan wajar - wajar saja. Bermaterikan pemain bintang dan berkulaitas di semua lini serta dukungan penuh dari pendukung setia, Perancis berpeluang menjadi juara.

Yang menarik, sekaligus menjadi sorotan, tak ada nama Karim Benzema. Padahal, siapa pun tahu, Benzema adalah bintang Real Madrid,Pertanyaannya kemudian, bisakah Perancis tanpa Benzema? Bersama timnas, Benzema sudah mengantongi 81 caps dengan torehan 27 gol. Perancis, setidaknya masih membutuhkan pemain senior sekaliber Benzema.

Tapi memang, Deschamps tentulah punya alasan logis kenapa sampai tega tak memanggil Benzema. Benzema masih berkutat dengan kasuh pemerasan yang disangkakan kepadanya dan itu membuat Deschamps tak mau ambil risiko. Deschamps ingin semua pemain, tanpa terkecuali, bisa fokus membidik target.

Apapun itu, Perancis harus terus maju, dengan atau tanpa Benzema. Ada pemain lain yang bisa mengisi posisi Benzema di lini depan, kendati harus diakui bahwa penyerang berusia 28 tahun itu kaya pengalaman dan jam terbang di level internasional.


Agen Bola Euro 2016

Artikel Terkait

Previous
Next Post »