Sami Khedira Atau Thomas Muller Menjadi Kapten Jerman Di Euro 2016

09.12

BeritaBolaEuro2016

Berita Bola Euro 2016.Menjadi pertanyaan siapakah yang akan menjadi kapten tim di timnas Jerman.Setelah pensiun nya Philip Lahm dari timnas Jerman pada piala dunia 2004,jabatan kapten Jerman dipegang gelandang Manchester United yakni Bastian Schweinsteigher.

Namun seiring dengan cedera yang terus menimpa gelandang Manchester United tersebut, bisa jadi Low perlu memikirkan pemain lain untuk menjadi kapten kesebelasan negara untuk Euro 2016.

Dalam laga uji tanding internasional antara Jerman berhadapan dengan Italia pada tanggal 30 Maret 2016,Muller ditunjuk sebagai kapten Jerman.Ia tidak canggung meskipun harus memimpin rekan-rekannya yang beberapa bahkan berusia lebih tua dibandingkan dirinya. 


Ia  juga tidak terkesan sungkan ketika bersalaman dan melakukan coin toss dengan Gianluigi Buffon yang lebih berpengalaman.

Terlebih lagi beban kapten nyatanya tidak mempengaruhi peformanya di lapangan. Muller tetap tampil apik sepanjang pertandingan. Bersama dengan Julian Draxler dan Mario Gotze, Muller mengobrak-abrik pertahanan Italia. 


Gol pembuka Jerman dalam pertandingan Jerman yang dicetak oleh Toni Kroos merupakan hasil dari umpan mendatarnya ke jantung pertahanan lawan. Begitu pula dengan gol kedua yang dicetak oleh Mario Gotze, juga proses golnya berawal dari kaki Thomas Muller.

Muller bisa jadi adalah sosok yang tepat untuk menjadi kapten Jerman selanjutnya. Meskipun masih berusia 26 tahun, ia sudah memenangi sederet gelar bergengsi. Mulai dari Piala Dunia, Liga Champions, hingga kompetisi domestik Bundesliga. 


Untuk urusan mencetak gol juga Muller luar biasa, ia merupakan urutan ketujuh pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan 10 gol. Hanya terpaut enam gol dari pemegang rekor gol terbanyak, Miroslav Klose dengan 16 gol.

Kepribadiannya yang humoris dan unik juga membuat ia akan menjadi pemimpin yang berbeda dari para kapten kebanyakan. Popularitasnya bukan hanya di domestik Jerman saja, nama Muller sudah tersohor hingga seluruh penjuru benua Eropa, bahkan bisa jadi dunia.

Sami Khedira sempat menjadi pemimpin tim ketika Jerman berhadapan dengan Inggris beberapa hari sebelumnya.Akan tetapi Sami Khedira mengaku tidak peduli soal siapa yang nantinya akan mengenakan ban kapten Jerman di Euro 2016.


Agen Bola Euro 2016




Artikel Terkait

Previous
Next Post »