Spanyol Berusaha Mempertahankan Piala Eropa

04.37

BeritaBolaEuro2016

Berita Bola Euro 2016.Gelandang Timnas Spanyol, David Silva, mengaku negaranya kesulitan untuk menjuarai Piala Eropa tiga kali beruntun. Silva menilai, tak mudah untuk mengulang sukses, mengingat banyak negara kuat yang siap menjegal La Furia Roja.

Spanyol memang tampil gagah perkasa di dua gelaran terakhir Piala Eropa. Tim Negeri Matador sukses meraih trofi Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Tak hanya sukses di Eropa, Silva dan kawan-kawan juga mampu menjadi kampiun Piala Dunia 2010.Pencapaian itu merupakan hal yang luar biasa.Spanyol dianggap tim yang sukses sepanjang masa.

Akan tetapi, kehebatan Spanyol dalam menjalankan taktik tiki-taka dinilai sudah tak seampuh dulu.
Hal itu terlihat ketika Spanyol tersingkir dini di Fase Grup Piala Dunia 2014. Saat itu, Cile dan Belanda berhasil menjatuhkan Spanyol di babak penyisihan grup.

Ketika itu hal yang tidak disangka - sangka karena Spanyol memiliki skuat yang tak jauh berbeda dari sebelumnya,melainkan mendapatkan penyerang baru yaitu Diego Costa.

Tak ingin mengulangi kejadian yang sama, kewaspadaan tinggi wajib ditunjukkan pelatih Vicente del Bosque pada gelaran Piala Eropa 2016 tahun ini.

Jika pada akhirnya Spanyol berhasil menjadi juara, tak hanya hattrick juara yang dicatat. Spanyol akan menjadi negara dengan raihan trofi terbanyak di ajang Piala Eropa yaitu empat gelar. Saat ini bersama Jerman, Spanyol telah mendulang tiga gelar.

Menjuarai Piala Eropa tiga kali beruntun adalah tantangan yang menyulitkan, namun kami akan mencobanya. Saya merasa lebih baik dan siap memberikan yang terbaik bagi Spanyol. Tak mudah memang mengulang kesuksesan, sebab tim-tim kuat mentas di Piala Eropa,ungkap gelandang Mancheseter City ini.

Skuat Spanyol yang akan dibawa Vicente Del Bosque adalah perpaduan pemain senior dengan pemain muda.Bukan tidak mungkin,El matador bisa mempertahankan juara untuk ketiga kali nya dan mencetak sejarah sebagai negara tersukses dalam gelaran piala eropa 2016.


Agen Bola Euro 2016


Artikel Terkait

Previous
Next Post »